Kulit & Kecantikan

Tips Memilih Produk Make Up untuk Wajah Bagi Remaja

Saat ini perkembangan dunia make up sudah semakin berkembang. Tidak hanya perempuan dewasa saja yang memerlukan make up untuk sehari – hari saja. Para remaja pun saat ini sudah banyak yang mengenal tentang dunia make up ini. Jadi, jika Anda ingin memilih produk make up untuk wajah remaja harus lebih hati – hati. Hal ini karena kulit remaja masih sensitif.

Penggunaan make up bagi remaja ini bisa untuk acara formal seperti perpisahan sekolah, pesta ulang tahun teman atau bahkan memang ingin mulai menggunakannya dalam kehidupan sehari – hari. Maka dari itu, para remaja ini tidak boleh salah dalam membeli produk makeup untuk wajah mereka. Berikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memilih dan membeli make up.

  1. Pilih produk yang terjamin aman

Untuk memastikan bahwa suatu produk kosmetik yang kamu beli aman, jangan lupa untuk cek kemasan, label, izin edar, hingga tanggal kedaluwarsa produk. Pastikan bahwa produk yang kamu beli memang asli dan kemasannya nggak rusak. Kemudian, jangan lupa cek juga izin edar dan label produk yang bisa kamu lihat di https://cekbpom.pom.go.id/. Selain itu, pastikan bahwa produk yang kamu beli memang belum kedaluwarsa, ya.

  1. Pilih produk yang harganya terjangkau tapi jangan asal murah

Buat kantong remaja, memilih produk make up memang sebaiknya yang harganya terjangkau dan sesuai kemampuan saja. Namun, tetap saja jangan asal pilih produk. Anda bisa memilih produk – produk make up untuk remaja yang brand terkenal aman. Misalnya seperti Wardah, Emina, Pixy, La Tulipe, Silky Girl, dan lain sebagainya. 

  1. Cek testernya terlebih dahulu

Kalau Anda mau membeli produk baru yang belum pernah dipakai sebelumnya, sebaiknya coba dulu testernya di punggung tangan. Tunggu selama beberapa saat. Jika tidak ada reaksi apapun pada kulit, berarti kosmetik tersebut aman untuk digunakan. 

  1. Beli produk kosmetik sesuai kebutuhan

Nah, tips memilih kosmetik untuk remaja yang satu ini pun nggak kalah penting. Ketahui dulu ingin membeli make up untuk apa. Jika hanya untuk digunakan sehari-hari pilihlah produk-produk dasar saja seperti sunscreen, bedak, dan lipstik. 

  1. Selalu lihat review suatu produk

Untuk mengetahui suatu produk secara tuntas sampai isi-isinya, jangan lupa untuk selalu melihat review dari produk tersebut. Bisa dari pengguna sebelumnya maupun beauty influencer. Biasanya mereka akan mengupas tuntas suatu produk kosmetik. Anda pun bisa lebih mempertimbangkan apakah suatu produk memang layak untuk dibeli dan digunakan atau tidak.

Nah, jika sudah memerhatikan hal – hal di atas, selanjutnya produk make up untuk wajah seperti inilah yang lebih baik dipilih dan digunakan bagi remaja. 

  1. CC Cream/DD Cream

Dikarenakan kulit remaja masih mulus sehingga cukup memilih produk complexion yang ringan banget di kulit wajah. Bagi remaja tidak perlu punya BB cream, cushion, apalagi foundation, pilihlah complexion seperti CC Cream atau DD Cream yang bertekstur lebih ringan namun punya coverage yang bisa menutupi noda-noda di wajah. 

  1. Lip Tint

Biar tampilan terlihat lebih segar, dibutuhkan pewarna bibir agar terlihat tidak pucat namun tetap memberikan kesan yang natural. Nah, produk lip tint sangat cocok untuk remaja. Biasanya formula lip tint ringan dan bisa memberikan kesan segar yang natural sehingga tidak memberikan kesan berlebihan.

  1. Cream Blush

Produk cream blush biasanya lebih praktis untuk diaplikasikan. Tidak memerlukan brush, cukup di tap – tap saja dengan menggunakan tangan. Cream blush juga tidak akan meninggalkan kesan warna yang berlebihan di wajah sehingga bisa terlihat natural.Itulah beberapa produk make up untuk wajah bagi remaja yang bisa Anda pilih dan gunakan. Ingat, sebelum menggunakan make up sesuaikanlah dengan kondisi wajah dan kebutuhan yang dibutuhkan, ya!