Hidup Sehat

5 Obat Herbal untuk Daya Tahan Tubuh dari Kurma

Mengonsumsi makanan bergizi dan suplemen adalah usaha yang dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi. Tak hanya itu, penggunaan obat herbal untuk daya tahan tubuh juga sedang menjadi tren. 

Obat herbal untuk daya tahan tubuh dipilih karena mengandung bahan-bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh, salah satunya adalah kurma.

Kurma memiliki banyak khasiat karena mengandung vitamin, mineral, dan juga serat yang tinggi. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, kurma juga bisa mengatasi berbagai masalah pencernaan, jantung, anemia, diare, hingga menstabilkan gula darah. 

Berikut ini rekomendasi obat herbal untuk daya tahan tubuh yang terbuat dari kurma. 

Amira Sari Kurma

Amira Sari Kurma dibuat dari kurma murni yang berkhasiat untuk menjaga tekanan darah agar normal, memelihara kesehatan jantung, menjaga daya tahan tubuh, memberi energi pada ibu hamil, mempercepat proses penyembuhan, hingga meningkatkan kecerdasan otak anak. 

Berikut ini aturan penggunaan untuk konsumsi Amira Sari Kurma.

Untuk menjaga kesehatan:

  • Anak-anak: 1 sdm sebanyak 3 kali/hari.
  • Dewasa: 2 sdm sebanyak 3 kali/hari.

Untuk penyembuhan:

  • Anak-anak: 2 sdm sebanyak 3 kali/hari.
  • Dewasa: 3 sdm sebanyak 3 kali/hari.

Sebaiknya konsumsi Amira Sari Kurma setelah makan. Sebanyak 1 botol Amira Sari Kurma isi 175 gram dijual dengan harga Rp36.750.

Sari Kurma SKV

Sari Kurma SKV memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, C, biotin, asam folat, biasin, zat besi, sodium, kalsium, dan juga potassium. 

Suplemen herbal ini bisa langsung dibeli secara bebas melalui apotek terdekat dan secara online tanpa menggunakan resep dari dokter. 

Sebanyak 1 botol Sari Kurma SKV isi 180 gram dijual dengan harga Rp26.250. 

Al Madinah Sari Kurma

Al Madinah Sari Kurma memiliki khasiat untuk menjaga stamina tubuh, meningkatkan nafsu makan, mempercepat proses penyembuhan pada penyakit, mencegah masuknya virus, menstabilkan gula darah serta mencegah penyakit yang muncul. 

Al Madinah Sari Kurma dibuat dari kurma yang berasal dari Madinah dengan kualitas terbaik. Terdapat kandungan boron, potasium, fosfat, kalsium, mineral, dan juga vitamin yang mampu melengkapi nutrisi.

Mengonsumsi Al Madinah Sari Kurma bisa dilakukan sebelum atau setelah makan, atau bisa juga dengan cara mencampurnya dengan makanan atau minuman lain. 

Sebanyak 1 botol Al Madinah Sari Kurma isi 365 ml dijual dengan harga Rp26.000.

Sari Kurma Sahara

Sari Kurma Sahara berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat proses penyembuhan karena penyakit, meredakan demam dan nyeri, meningkatkan nafsu makan, hingga mengatasi berbagai macam penyakit.

Selain itu, Sari Kurma Sahara juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil karena mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kehamilan.

Sebanyak 1 botol Sari Kurma Sahara isi 330 gram dijual dengan harga Rp19.950.

Al-Jazira Sari Kurma Sirup

Al-Jazira Sari Kurma Sirup memiliki kandungan utama sari kurma yang bisa menjaga kesehatan tubuh, menjaga stamina, mengatasi anemia, menambah nafsu makan pada anak, serta menambah nutrisi saat sedang hamil. 

Sari kurma murni ini diproses dengan campuran madu, sehingga khasiatnya lebih maksimal dan dipercaya bisa menangkal virus serta meredakan peradangan. Kurma dan madu yang digunakan sebagai bahan utama pun sudah halal. 

Obat herbal ini bisa dikonsumsi untuk anak-anak dan juga dewasa dengan aturan penggunaan sebagai berikut: 

Untuk menjaga kesehatan:

  • Anak-anak: 15 ml sebanyak 3 kali/hari
  • Dewasa: 30 ml sebanyak 3 kali/hari

Untuk penyembuhan:

  • Anak-anak: 30 ml sebanyak 3 kali/hari
  • Dewasa: 30 ml sebanyak 2 kali/hari

Penggunaan obat ini bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan, atau bisa juga dengan mencampurkannya ke dalam makanan atau minuman. 

Al-Jazira Sari Kurma Sirup isi 360 gr dijual dengan harga Rp19.637. 

Itu dia beberapa rekomendasi obat herbal untuk daya tahan tubuh yang dibuat dari kurma. Pastikan konsumsi secara rutin agar kesehatan terjaga, ya.