Uncategorized

9 Bahan Alami Penghilang Alergi Tanpa Obat Alleron

Alergi bisa dialami siapa saja, dan datang dari mana saja. Untuk mengatasi kondisi yang cukup sensitif tersebut, Anda tentunya disarankan mengonsumsi obat Alleron.

Meski begitu, mengonsumsi obat antihistamin ini bukannya tanpa efek samping. Tercatat ada beberapa efek samping yang dihasilkan seperti dada sesak, mengantuk, dan mual.

Anda tentunya ingin sekali menghindari hal-hal tersebut, bukan? Hal itu bisa Anda lakukan jika ingin mengatasi alergi dengan berbagai macam bahan alami berikut ini:

1. Madu

Anda bisa mengatasi alergi dengan salah satu bahan alami yang cukup populer ini. Madu disebut mempunyai kemampuan menurunkan alergi yang Anda miliki karena kandungan zat anti-alergi di dalamnya.

Selain itu, madu dapat meredakan radang dan infeksi yang Anda miliki. Namun perlu diingat, konsumsilah madu lokal yang kualitasnya dan efektivitasnya sudah terbukti.

2. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih yang biasa Anda gunakan saat masuk angin juga dapat mengatasi alergi pada kulit yang Anda alami akibat konsumsi makanan atau obat yang ternyata tidak cocok dengan tubuh.

Caranya adalah dengan menambahkan beberapa ml minyak kayu putih ke dalam air lalu balurkanlah ke area kulit yang mengalami alergi.

3. Oatmeal

Anda yang sedang menjalani diet tentu sudah tidak asing dengan bahan alami yang satu ini sebagai salah satu penurun kolestrol jahat.

Ternyata oatmeal juga dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi alergi tanpa harus konsumsi obat Alleron.

Untuk menggunakan bahan ini cukup mudah. Anda hanya perlu menghancurkan oatmeal lalu campur dengan air panas, dan aduk sampai rata.

Kemudian balurkan pada area kulit yang terkena alergi. Tunggulah selama 30 menit lalu bilaslah dengan air sampai bersih.

4. Soda kue

Bahan alami untuk pembuatan kue dan roti ini mempunyai zat antiperadangan untuk mengatasi alergi.

Cara menggunakan bahan yang satu ini adalah campurkan soda kue dengan air panas kemudian aduklah hingga berbentuk pasta.

Setelah itu balurkanlah ke area kulit yang mengalami alergi lalu diamkan selama 10 menit, dan bilaslah dengan air dingin.

5. Lidah buaya

Tanaman hias yang juga tanaman herbal ini banyak mempunyai manfaat untuk kesehatan, dan bahkan bisa mengatasi kulit yang kemerahan dan mengatasi gatal.

Cara menggunakan tanaman ini cukup mudah juga. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya secara langsung pada kulit yang mengalami alergi.

6. Mentimun

Selama ini yang Anda ketahui adalah mentimun digunakan untuk penghias pada makanan-makan yang biasa Anda santap seperti nasi uduk, nasi kuning, dan nasi goreng.

Namun ternyata mentimun juga dapat mengatasi alergi yang Anda miliki karena mengandung zat astringent.

Untuk bisa mendapatkan secara langsung manfaat sayuran ini adalah potong tipis mentimun kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena alergi. Cara lainnya adalah hancurkan mentimun lalu campur dengan yogurt, balurkan ke kulit, dan bilas.

7. Batu es

Bahan alami yang satu ini bukan hanya untuk sekadar dicampurkan pada minuman, namun juga Anda dapat menggunakannya untuk mengatasi alergi. Anda hanya perlu mengoleskan berulang kali pada kulit yang mengalami alergi berupa gatal hingga gatal tersebut hilang.

8. Teh hijau

Terdapat kandungan antihistamin alami yang dapat membantu Anda meringankan alergi. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu minum 1-2 cangkir teh hijau setiap hari. Namun perlu diingat sebaiknya tanpa gula.

9. Jahe

Untuk bahan yang kerap Anda jadikan sebagai minuman penghangat di kala cuaca dingin, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan alergi secara alami tanpa obat Alleron. Caranya tambahkan saja setengah irisan jahe ke dalam teh atau dicampur dengan madu.