Uncategorized

Aman Dan Nyaman Seharian Menggunakan Pembalut Whisper

Pembalut saat ini menjadi benda yang sangat penting terutama bagi wanita yang masih dalam masa pubertas yang biasanya mengalami siklus bulanan atau lebih dikenal dengan menstruasi. 

Pembalut menjadi sangat penting karena berfungsi sebagai penyerap cairan darah yang keluar dari kewanitaan Anda, agar Anda tetap dapat menjalani aktivitas seperti biasa. Namun tidak jarang ditemui banyak sekali pembalut yang berbahaya, maka dari itu berikut ini tips memilih pembalut yang aman dan juga nyaman seperti produk pembalut Whisper.

Tips Memilih Pembalut yang Aman dan Nyaman

Pemilihan pembalut menjadi sangat krusial karena berfungsi untuk menampung darah haid agar Anda dapat beraktivitas tanpa perlu merasa khawatir akan bocor saat beraktivitas. Terdapat berbagai bentuk dan jenis pembalut di pasaran. Berikut tips yang bisa Anda ikuti dalam memilih pembalut:

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Siklus menstruasi pada setiap wanita umumnya berbeda-beda mulai dari panjang pendeknya siklus haid, volume darah haid yang keluar dan juga aktivitas sehari-hari. Maka dari itu Anda perlu menyesuaikan pembalut Anda sesuai dengan kebutuhan.

  1. Jenis Pembalut

Pembalut umumnya terbagi menjadi dua yaitu pembalut kain dan juga pembalut sekali pakai. Baik pembalut kain ataupun pembalut sekali pakai tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. 

Untuk pembalut sekali pakai tentunya sangat praktis, namun pembuatannya sendiri melalui berbagai proses kimiawi sehingga pada beberapa perempuan dapat menyebabkan terjadinya iritasi yang diakibatkan paparan bahan kimia. Sedangkan untuk pembalut kain, tentunya tidak praktis karena selepas pemakaian pembalut perlu dicuci agar dapat digunakan kembali. Namun cukup aman karena tidak melalui proses kimiawi.

  1. Tidak Mengandung Parfum Atau Wewangian

Saat ini mulai banyak beredar pembalut yang ditambah dengan wewangian. Hal ini sebaiknya dihindari karena zat pewangi di dalam pembalut wanita dapat dengan mudah menjadi alergen yang mengiritasi area vagina yang sensitif.

Wewangian pada pembalut dapat menjadi penyebab dari ruam, gatal, peradangan hingga menyebabkan bengkak pada vagina. Parfum pada pembalut juga dapat menimbulkan reaksi yang buruk pada keseimbangan bakteri baik di vagina Anda hingga dapat meningkatkan risiko infeksi jamur dan bakteri.

  1. Bentuk pembalut

Tips berikutnya dalam memilih pembalut yaitu berdasarkan bentuknya. Bentuk pembalut sendiri sangatlah beragam, ada yang sangat panjang ada juga yang berukuran standar. Ada juga yang bersayap dan juga ada yang tidak. Hal tersebut dapat Anda sesuaikan dengan preferensi pribadi, namun yang terpenting adalah memastikan daya serapnya  mampu untuk menampung darah haid Anda.

  1. Daya Serap Pembalut

Hal ini patut diperhatikan, pasalnya siklus menstruasi pada wanita sangatlah berbeda-beda dari berbagai aspek. Sehingga kebutuhan akan daya serapnya pun berbeda. Anda dapat menggunakan pembalut yang lebih tebal dengan daya serap tinggi pada saat darah haid yang keluar cukup banyak dan menggunakan pembalut tipis dengan daya serap lebih ringan ketika darah haid sudah mulai sedikit.

Rekomendasi Pembalut Wanita

Jika Anda mencari pembalut yang aman dan nyaman dipakai untuk beraktivitas, namun juga dapat diandalkan daya serapnya Anda dapat memilih produk pembalut Whisper. Produk ini sangat cocok untuk Anda, karena dirancang dengan sayap pelindung namun bentuknya tetap tipis sehingga sangat nyaman digunakan.

Pembalut Whisper menggunakan bahan tisu penyerap dengan kualitas tinggi sehingga dapat menyerap cairan darah haid lebih banyak. Tidak hanya itu pembalut Whisper juga dirancang dengan permukaannya yang nyaman dan mampu mengikuti lekuk tubuh, serta formula khusus yang dapat mengunci cairan dengan cepat, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan bocor saat beraktivitas.