Uncategorized

Bersihkan Badan dengan Maksimal, Pakai Cetaphil Body Wash

Nama Cetaphil sudah cukup populer sebagai brand produk-produk perawatan dan kesehatan. Selain menyediakan pilihan sabun pencuci muka, ada juga produk yang tak kalah populer yaitu Cetaphil Body Wash.

Sesuai namanya, produk ini disediakan sebagai sabun mandi. Bahan-bahan di dalam sabun ini sangat aman untuk dipakai membersihkan tubuh bagi pemilik semua jenis kulit, termasuk untuk pemilik kulit sensitif sekalipun.

Cara tepat memakai Cetaphil Body Wash

Tahukah Anda bahwa memakai sabun mandi harus dilakukan dengan tepat? Karena, sekedar menggunakan sabun untuk menggosok tubuh ketika mandi saja tidak cukup.

Meskipun sabun mandi dari Cetaphil memiliki banyak manfaat, namun bila tidak digunakan dengan tepat, maka manfaat tersebut tidak bisa dirasakan dengan maksimal.

Oleh sebab itu, pastikan Anda membersihkan tubuh menggunakan sabun mandi Cetaphil dengan benar. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

  • Jangan mandi terlalu sering

Intensitas mandi yang tinggi tidak selalu menandakan hal yang baik. Karena, mandi terlalu sering juga bisa mengikis bakteri baik di tubuh Anda, membuat kulit mudah kering dan gatal.

Kulit yang pecah-pecah akibat terlalu sering mandi memungkinkan bakteri buruk untuk lebih mudah masuk melalui sela-sela kulit. Kalau sudah seperti ini, pemaikaian sabun yang baik seperti Cetaphil Body Wash pun tidak akan maksimal.

Oleh sebab itu, hindari mandi terlalu sering. Biasakan diri untuk mandi hanya ketika tubuh sudah benar-benar kotor atau berkeringat dan terasa lengket.

  • Mandi dengan air hangat

Beberapa orang mungkin gemar mandi dengan air hangat, karena ini bisa memberikan sensasi menenangkan. Tapi, tahukah Anda bahwa mandi dengan air hangat terlalu sering justru berbahaya?

Air hangat akan mengangkat minyak alami pada kulit Anda. Ini lama-kelamaan berpotensi menyebabkan Anda mengalami masalah kulit seperti eksim.

Apabila Anda mandi dengan air hangat, pastikan Anda tidak mandi dengan durasi lebih dari 5-10 menit. 

  • Memakai sabun yang salah

Banyak produk sabun yang memiliki sifat antibakteri. Meskipun kedengarannya baik, namun jenis sabun seperti ini justru bisa membunuh bakteri sehat di kulit Anda sekalipun.

Bijaklah dalam memilih jenis sabun mandi yang akan digunakan. Tidak seperti beberapa sabun mandi lainnya, Cetaphil Body Wash tergolong cukup gentle atau ringan, sehingga pemakaiannya aman bagi kulit Anda. 

Setelah memakai sabun ini, Anda akan merasakan kulit menjadi lebih bersih dan lembut, tanpa adanya efek negatif terhadap bakteri yang positif di kulit.

  • Memakai sabun badan sebelum keramas

Langkah berikutnya yang keliru adalah membersihkan badan terlebih dahulu sebelum mencuci rambut. Beberapa orang mungkin terbiasa menggunakan sabun mandi dulu sebelum keramas.

Hal ini tidak tepat. Karena, ketika membilas shampo dari rambut nantinya, kotoran-kotoran rambut dan sisa shampo akan mengalir turun dari rambut ke tubuh Anda. Ini membuat kulit tubuh Anda kembali terpapar oleh bakteri dan kandungan kimia tertentu.

Untuk membersihkan bakteri tersebut, maka Anda perlu membersihkan tubuh lagi dan mencucinya menggunakan sabun mandi. Inilah mengapa sabun mandi seharusnya dipakai setelah mencuci rambut. 

Mungkin Anda merasa bahwa pemakaian sabun mandi adalah hal yang sangat mendasar. Tapi, kenyataannya, masih banyak orang yang belum tahu cara tepat untuk menggunakannya dengan maksimal.

Perhatikan juga tempat Anda menyimpan produk Cetaphil Body Wash ketika akan digunakan. Pastikan Anda menyimpannya di tempat yang bersih dan sejuk.