Rumah Sakit & Faskes

Fasilitas Medis yang Tersedia di RS Bunda Mulia

RS Bunda Mulia

Merupakan salah satu rumah sakit dari grup Metro Hospitals yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol No.80 Cikarang, terletak di lokasi yang strategis dengan lahan yang cukup luas. Luasnya mencapai 2424 m2 membuat RS Bunda Mulia memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan. Rumah sakit ini memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 50 hingga 100 tempat tidur.

Rumah Sakit Bunda Mulia memberikan pelayanan pemeriksaan rawat jalan seperti IGD 24 jam dan 6 poliklinik spesialis serta umum. Proses pelayanan rumah sakit ini didukung fasilitas kamar perawatan yang lengkap, mulai dari rawat inap, ruang bayi, perinatologi, bersalin, isolasi hingga penunjang lain medis seperti apotek, laboratorium klinik, radiologi hingga ambulance.

Fasilitas Medis RS Bunda Mulia

Fasilitas pelayanan kesehatan merupakan suatu alat dan atau tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan atau masyarakat. Dalam hal ini Rumah Sakit Bunda Mulia juga menyediakan pelayanan kesehatan lengkap dengan fasilitasnya.

  1. Ambulance

Mobil ambulance tersedia selama 24 jam untuk menjemput dan mengantar pasien rujukan, dibekali dengan sopir profesional yang sudah terlatih. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan jika menemui kemacetan dan terkendala lokasi penjemputan maupun pengantaran pasien. Ambulance juga dapat dimanfaatkan untuk membawa jenazah ke rumah duka.

  1. Apotek

Ketersediaan obat bagi pasien sangat terjamin dengan fasilitas Rumah Sakit Bunda Mulia yang satu ini, apotek buka selama 24 jam. Sehingga pasien tidak perlu panik jika membutuhkan obat dalam keadaan terdesak mulai tengah malam hingga dini hari, diharapkan proses pemulihan kesehatan pasien tidak terhalang dengan kesulitan ketersediaan obat.

  1. Radiologi

Merupakan pemeriksaan untuk mendiagnosis dan menunjang prosedur medis, tujuannya untuk membantu dokter melihat kondisi bagian dalam tubuh pasien, dilakukan dengan sejumlah media seperti sinar-X, medan magnet, gelombang suara, dan cairan radioaktif. Rumah Sakit Bunda Mulia menyediakan instalasi radiologi dengan peralatan terbaik.

  1. Rawat Inap

Memiliki ratusan kamar yang tersedia, Rumah Sakit Bunda Mulia memberi keleluasaan bagi pasien untuk menjalani rawat inap guna proses penyembuhan dengan nyaman. Berbagai kelas bisa dipilih, termasuk dengan menggunakan BPJS Kesehatan, kondisi dan pemulihan pasien menjadi fokus utama bagi rumah sakit.

  1. Laboratorium

Diperuntukkan sebagai tempat dilakukannya penunjang diagnostik, seperti melakukan pemeriksaan urine, pemeriksaan darah, elektrokardiogram, foto rontgen, ultrasonografi, CT Scan, MRI, fluoroskopi hingga endoskopi. Nantinya dari hasil pemeriksaan ini dokter dapat menyimpulkan kondisi yang tengah dialami pasien dan cara penangannya.

  1. Ruang UGD

Menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan kondisi pasien, tersedia dalam 24 jam lengkap dengan perawat jaga dan dokter yang siap segera menangani pasien. Ruang UDG juga dilengkapi fasilitas penunjang terbaik, sehingga kondisi pasien yang kritis pun bisa ditangani di ruangan ini sebelum dipindahkan ke ruangan khusus.

  1. Ruang Perawatan Anak

Rumah sakit ini juga menyediakan ruang perawatan anak, secara anak memerlukan penanganan dengan kondisi yang khusus. Menghindari rewel sehingga proses pelayanan kesehatan atau tindakan pada pasien anak ini tidak terganggu dan berjalan dengan lancar, ruang ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya.

RS Bunda Mulia termasuk dalam Rumah Sakit tipe D dengan fasilitas lengkap yang dimiliki, selain itu ada pula poliklinik penunjang pelayanan kesehatan. Seperti Poliklinik Kandungan dan Kebidanan, Poliklinik Bedah dan Poliklinik Radiologi.