Uncategorized

Kandungan Zwitsal Baby Cream dan Manfaatnya

Salah satu hal yang membedakan antara kulit bayi dengan kulit orang dewasa adalah lapisan barrier pada kulit bayi yang cenderung masih lemah. Lapisan ini berfungsi sebagai penghalang keluar masuknya air dari dalam dan luar kulit. Belum matangnya lapisan barrier pada kulit bayi inilah yang menyebabkan kulit bayi lebih mudah kering dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Akan tetapi, seiring dengan pertumbuhan si kecil, lapisan kulit ini pun akan lama kelamaan akan semakin menebal. Nah, agar kulit si kecil tetap terjaga kelembutan dan kelembapannya, Zwitsal Baby Cream adalah salah satu produk krim bayi yang bisa Bunda pilih.

Selain menjaga kelembapan dan melembutkan kulit si kecil, Zwitsal Baby Cream juga mampu membantu mengatasi iritasi ringan sekaligus melindungi dan menghaluskan kulit Si Kecil. Semua manfaat ini bisa DIdapatkan dari kandungan Zinc, vitamin A, dan vitamin E yang terkandung dalam Zwitsal Baby Cream. Selain itu, krim bayi ini juga memiliki kandungan Zinc Oxide di dalamnya yang dapat membantu meredakan rasa gatal, sehingga aman dioleskan pada kulit si kecil yang terkena gigitan serangga.

Zinc

Produk perawatan kulit dan rambut, baik untuk orang dewasa maupun anak, biasanya diperkaya dengan berbagai jenis vitamin dengan bermacam fungsi. Tapi, ternyata ada nutrisi lain selain vitamin yang juga memiliki manfaat bagi kulit dan sering ditambahkan dalam produk perawatan kulit dan rambut, yaitu zinc atau seng. Manfaat dari zinc bagi kulit yang membuat mineral ini sering ditambahkan pada produk perawatan kulit? Beberapa di antaranya adalah:

  1. Membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan membantu proses penyembuhan luka. Tanpa zinc, waktu yang dibutuhkan kulit untuk memperbaiki diri akan bertambah lama.
  2. Mengatasi masalah iritasi kulit serta masalah lain seperti jerawat, eczema, ruam popok, ataupun luka kecil. Hal ini terjadi karena zinc membantu mengatasi dan mencegah kemerahan serta bekas luka pada kulit.
  3. Membantu mengontrol produksi sebum atau minyak pada kulit sehingga dapat mengatasi kulit kering
  4. Memiliki peran dalam melindungi kulit terhadap sinar ultraviolet matahari.

Allantoin

Aluminium Dihydroxy Allantoinate, atau dikenal dengan allantoin adalah senyawa yang ditemukan secara alami pada organisme seperti tanaman, hewan, dan mikroba. Kandungan ini berasal dari hasil ekstraksi tanaman Comfey yang kini sudah diproduksi dan diinfusi ke dalam produk perawatan kulit. Kandungan allantoin bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Bahkan allantoin mampu melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. Karena kandungan antioksidan yang sangat tinggi, allantoin juga kerap dijadikan sebaga kandungan yang diinfusi pada produk anti-aging. Semakin jadi favorit, produk dengan infusi allantoin juga dipercaya sangat optimal untuk memaksimalkan peremajaan kulit dengan mengatasi masalah penuaan dengan cara merangsang pertumbuhan kolagen, mengatasi kerutan dan garis halus, bahkan menjadikan kompleksi kulit semakin cerah serta glowing.

Minyak Jojoba

Sebagai pengganti bahan kimia yang terlalu keras untuk kulit bayi menggunakan bahan-bahan alami seperti Canola Oil dan Jojoba Oil yang secara lembut menjaga kulit bayi tetap sehat dan halus. Zwitsal Baby Lotion juga telah teruji hypo-allergenic, sehingga memiliki risiko lebih kecil untuk menimbulkan reaksi alergi pada bayi. Beberapa manfaat bahan alami ini di antaranya adalah:

  • Membantu menyeimbangkan produksi minyak pada kulit
  • Mampu membantu menjaga kelembapan kulit
  • Bermanfaat untuk mengatasi kulit terbakar matahari dan kulit pecah-pecah.

Kandungan asam lemak, antioksidan, serta vitamin E dalam jojoba oil adalah sumber dari semua manfaatnya. Jadi, jangan heran kalau Zwitsal Baby Oil yang mengandung jojoba oil bisa jadi andalan Bunda untuk mengusir masalah kulit kering yang dialami si kecil. Oleskan saja secara rutin setiap habis mandi untuk menjaga kelembapan kulitnya.